Info

SELAMAT DATANG

Selamat Datang Di Ismullah2012,Blog yang sederhana akan tetapi memiliki postingan yang berkualitas.Mudah-mudahan postingan yang saya buat dapat bermanfaat bagi Anda yang membacanya

Sekilas Tentang Admin

Nama saya Ismullah Hil Adham, Saya pernah bersekolah di SMA MUJAHIDIN PONTIANAK, saya seorang Blogger Pontianak.Sekian tentang saya mudah-mudahan apa yang saya bagikan bisa bermanfaat. Terima Kasih

Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Minggu, 04 Desember 2011

Cara Memasang Disable Klik Kanan


Kali ini saya akan mempostingkan tips-trik blog lagi.Karena saya mw belajar,saya langsung saja untuk mengetahui tips-trik blog.Tips-trik blog sekarang yaitu memasang disable klik kanan pada blog.
Nih step-step nya Blogger Ismullah kasih taw :

(baca dan ikuti dengan benar)

1. login blogger km seperti biasa, masuk ke panel kontrol --> layout
2. klik addPageElemen/Tambah elemen halaman lalu klik Tambah Java/Script
3. (untuk fungsi dr script ini, sprtiny kolom judul lbh baik d kosongkan)
silahkan km copy script d bawah ini d kolom d bawah judul :

*script languange="javascript"*
function disableRightClick(e)
{ var message="Tulis Pesan Kamu!";
if(!document.rightClickDisabled){ if(document.layers)
{ document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
document.onmousedown=disableRightClick; }
else document.oncontextmenu=disableRightClick;
return document.rightClickDisabled=true; }
if(document.layers||(document.getElementById && !document.all)){
if(e.which==2||e.which==3){
alert(message);
return false; } } else {
alert(message);
return false;
}
}
disableRightClick();
*/script*

(Perhatian!! penting!! coba kamu ganti karakter bintang(*) yg ada d tulisan d atas menjadi karakter <>. misalnya *script...* menjadi script.... yg di apit oleh karakter <....> jg */script* menjadi diapit oleh karakter <....>. hrsh!!)
4. kamu liat ga tulisan yg sengaja di tebelin di atas (Tulis Pesan Kamu!), km bisa ganti tulisan
itu sesuai dengan keinginan km.
5. setelah selesai, klik simpan elemen
6. lihat perubahaan ny, coba klik kanan di area blogger km. keluar tulisannya khan?
nah..... gmn, seru ga?

km bisa lbh memperdalam ilmu seputar script
supaya km bisa lbh kreatif dlm membangun sebuah website.

nah segitu dulu aja dulu dr Blogger Ismullah....

ntar pertemuan selanjutny Blogger Ismullah ksh taw lg deh..
berbagai hal ttg yg Blogger Ismullah ketahui.

dah dulu yaph!^^

wassalam

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

 

ISMULLAH BLANKERS
Energy Saving Mode using CSS3

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

Original design by: ismullah2012.blogspot.com - ismullah2012.blogspot.com - Oktober 2012
a
By Ismullah